earth

Guestbook

/* Iklan google ads */

Lebih Enak Dan Cepat Dengan Google Chrome

Setiap orang pastinya berbeda dalam menyukai browser yang digunakan. Ada yang lebih menyukai Mozilla Firefox, Opera, Apple Safari, Flock, atau Google Chrome. Namun dari pengalaman menggunakan semua browser tersebut, Google Chrome-lah yang lebih enak dan terasa lebih cepat dalam opening page dibanding dengan browser-browser lainnya. Entah karena saya menggunakan modem wireless murahan atau karena sebab lain, saya tidak tahu pasti. Yang jelas, dengan Chrome, blog SC Community yang "berat" ini menjadi terasa ringan. Begitu juga dengan situs-situs (web/blog) lain yang terasa "berat" jika dibuka di browser lain.

Dugaan saya, Google Chrome memiliki sistem penyimpanan cookies yang lebih baik dibandingkan dengan browser lainnya sehingga situs-situs (web/blog) yang sudah pernah dibuka melalui Google Chrome akan bisa dibuka lebih cepat lagi untuk kedua, ketiga, keempat, dan kesekian kalinya. Memang pada saat pembukaan pertama terasa berat namun selanjutnya menjadi lebih ringan.

Selain itu, Google Chrome juga memiliki fasilitas inspect element tersendiri untuk memeriksa element-element dalam web/blog (jika pada Mozilla harus menambahkan addons firebug) sehingga akan memudahkan kita jika ingin mengedit elemen-elemen tersebut.

Kelebihan lainnya adalah adanya berbagai ekstensi (extensions) yang bisa ditambahkan kedalam Google Chrome (mirip addons pada Mozilla). Bahkan beberapa ekstensi ini bisa bekerja lebih baik dibandingkan dengan addons pada Mozilla, seperti ekstensi Google Translate yang bisa menerjemahkan situs-situs berbahasa asing hanya dengan sekali klik, ekstensi Chrome SEO untuk melihat analisis SEO pada setiap situs yang kita inginkan, ekstensi Chrome TV untuk melihat video-video Youtube, dll.

Bagi kamu yang belum menjajal Google Chrome, silahkan coba aja sendiri. Gratis kok, hehehe...

Ok, segitu aja infonya sob, semoga bermanfaat .....
  • Artikel Terkait Dengan Kompunet

    Terimakasih sudah membaca artikel SC Community's Blog

    4 komentar

    di Google Chrome kita juga bisa maen game! :D

    17 Juni 2011 pukul 17.10  

    Chrome memang teopebegete...

    18 Juni 2011 pukul 15.20  

    crome sering crash,kurang tau apa penyebabnya..

    28 Juni 2011 pukul 08.32  

    Tambahkan Komentar

    • Dimohon untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar sobat.
    • Gunakan Ruang Tanya pada TabView Menu, jika ingin menanyakan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan artikel di atas.
    Kang eNeS

    Terimakasih atas semua apresiasi yang sobat berikan.

    10 Artikel Terbaru

    10 Artikel Terpopuler