earth

Guestbook

/* Iklan google ads */

Mencoba Kembali Lagi

Lama kaclep (menghilang) dari dunia blogger membuat saya terkejut ketika kembali membuka dashboard blogger. Betapa tidak? Banyak hal baru yang terdapat di dalamnya, seperti adanya fasilitas komentar untuk memantau komentar-komentar yang masuk kedalam blog, dan statistik yang memuat statistik blog, baik secara harian, mingguan atau bulanan. Sungguh fantastis perubahan yang terdapat pada blogger ini.

Tidak itu saja, sayapun dibuat takjub oleh perubahan akun-akun lain milik si embah Google, seperti perubahan pada google profile, google docs, google code, picasaweb, youtube, dll.

Ternyata banyak hal baru di jagat maya ini yang menarik untuk dibuatkan tutorial (mentang-mentang blog tutorial), hehehe... Jadi malu rasanya karena menjadi orang yang banyak ketinggalan informasi.

Bukan tanpa alasan saya menghilang begitu lama. Ada alasan teknis dan nonteknis yang membuat saya terkendala untuk melanglangbuana di jagat maya. Alasan teknisnya karena speedy yang dulu saya pakai sempat ngadat selama 3 minggu, akhirnya sayapun mem-PHK Telkom. Akibatnya saya tidak bisa ngeblog lagi seperti waktu-waktu sebelumnya. Baru sekitar dua bulan lalu saya memilki modem wireless CDMA sehingga bisa sedikit eksis di dunia maya. Namun itupun masih terkendala dengan kecepatan dan jaringannya yang sering kembang-kempis (maklum tinggal di kampung).

Kendala lainnya adalah Bintang-ku sudah berusia 2 tahun lebih sehingga cukup pintar untuk mengacau keasyikanku bekerja, baik ketika mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah maupun ketika berhadapan dengan komputer.

Mudah-mudahan saya bisa benar-benar kembali ngeblog, sekalipun tidak sesering seperti waktu-waktu lalu. Amien... Dan saya mengucapkan terimakasih kepada sobat semua, khususnya mas Edi Gunawan, yang sudah menjaga blog SC Community dan Sastra Culun dengan sering mengunjunginya. Selain itu sayapun meminta maaf karena belum sempat membalas semua pertanyaan yang sobat-sobat ajukan.

Be froud to be your friend...

  • Artikel Terkait Dengan Bewara

    Terimakasih sudah membaca artikel SC Community's Blog

    8 komentar

    wah,, mudah2n bisa segera kembali eksis ya mas di dunia blogger,, saya bnyak bljar dr tutorial mas..

    saya tnggu tutorial selanjutnya....

    22 Mei 2011 pukul 18.16  

    wah mas :) semoga eksis kembali yah ^^ saya sangat menanti-nantikan artikel yg mas publikasikan :)

    22 Mei 2011 pukul 18.19  

    Alhamdulillah akhirnya kang Enes bangun juga, banyak yang menunggu karyanya, anak usia 2 tahun memang lucu-lucunya dan banyak menyita perhatian.

    22 Mei 2011 pukul 20.42  

    Iya lama sekali tak ada kemunculan, tapi skg uah mulai lagi dan moga bsok2 lebih rajin dan semangat lagi untuk ngeblognya.

    23 Mei 2011 pukul 11.41  

    selamat sore kang eNes..kirain kmana aja ga pernah update blog hehe...ternyata modem biang keladinya..:)

    26 Mei 2011 pukul 16.57  

    Alhamdulillah...ternyata saya telat mampir ke blog ini. Sudah ada beberapa porting diatas post yang saya komentari ini. Terlalu banyak hal yang saya dapatkan dari ruangsc tuk membangun blog Iskaruji dot com yang telah berumur 6 bulan lebih ini. Sayangnya pada waktu itu, sang admin ruangsc lagi "bertapa"...

    Welcome back..salam kenal and happy blogging!

    24 Juni 2011 pukul 19.00  

    Tambahkan Komentar

    • Dimohon untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar sobat.
    • Gunakan Ruang Tanya pada TabView Menu, jika ingin menanyakan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan artikel di atas.
    Kang eNeS

    Terimakasih atas semua apresiasi yang sobat berikan.

    10 Artikel Terbaru

    10 Artikel Terpopuler