earth

Guestbook

/* Iklan google ads */

Mengapa Harus Memilih Akun Google?

saat ini mungkin menjadi mesin pencari (search engine) yang paling banyak dipakai para peselancar internet dibandingkan dengan Yahoo!, Windowslive, Amazon, atau yang lainnya. Selain tampilannya yang sederhana tapi cute, juga tidak banyak iklan yang berseliweran seperti pada Yahoo! atau Windowslive. Bahkan untuk membuat akun (account) email di Google lebih mudah dibandingkan dengan yang lainnya, tidak banyak pertanyaan yang harus kita isi. Kita hanya cukup memasukkan nama depan, nama belakang, alamat untuk akun kita, password, dan jawaban dari pertanyaan (pertanyaannya juga bisa dibuat sendiri) jika kita lupa password akun kita.
Dengan memiliki akun Google ini kita dapat menikmati fasilitas-fasilitas lain yang telah disediakan Google. Beberapa fasilitas tersebut antara lain:

Gmail Gmail (fasilitas email dari Google, dengan theme atau tema untuk tampilan email yang bisa kita pilih sendiri)

iGoogle iGoogle (tampilan dashboard untuk memudahkan kita melihat semua akun dan situs yang sering kita kunjungi, seperti My Yahoo!)

Profiles Profiles (fasilitas untuk membuat profil Google. Dengan profil ini orang lain atau teman kita dapat men-searching kita melalui nama kita).

Docs Docs (untuk meng-upload/download file-file document kita dari harddisk komputer atau dari website lain. Dengan fasilitas ini kita bisa menyimpan data di internet sehingga memudahkan kita untuk membukanya kembali kapanpun dan dimanapun).

Picasa Web Albums Picasa Web Albums (untuk membuat Album Foto gratis di internet. Dengan fasilitas ini kita bisa menyimpan foto-foto kita yang sesekali bisa dibuka dimanapun. Bahkan jika kita meng-upload foto kedalam blogspot, foto ini akan langsung terisi kedalam album kita)

Video Video (fasilitas untuk meng-upload video kita dari komputer atau dari website. Tapi sekarang lagi gak jalan, kepenuhan ceunah ceuk Google)

Groups Groups (fasilitas milist grup yang bisa kita buat sendiri atau kita ikut gabung dengan milist grup yang sudah ada, seperti SC Community.

Sites Sites (fasilitas untuk membuat website gratisan, seperti geocities-nya Yahoo! Karena gratisan, tentu saja memiliki keterbatasan).

Web History Web History (fasilitas untuk melihat riwayat penelusuran kita selama kita berselancar di internet. Dengan fasilitas ini kita bisa mengetahui jika ada yang menggunakan akun kita).

Reader Reader (fasilitas untuk melihat perkembangan terbaru dari situs yang kita ikuti. Jadi kita tidak perlu membuka situs tersebut, cukup melihatnya melalui Google Reader ini).

AdSense AdSense (fasilitas untuk menempatkan pencarian Google di situs web kita dan kita akan mendapatkan penghasilan setiap kali pengunjung mengklik iklan pada halaman hasil pencarian di situs web kita).

Talk Talk (fasilitas untuk chatingan yang disediakan Google, seperti Yahoo! messenger. Dengan fasilitas ini kita bisa chating dengan kontak kita yang sedang online).

Dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Untuk masuk ke akun Google pun tidak ribet seperti pada Yahoo! dan Windowslive. Cukup memasukkan nama email depan kita tanpa perlu ditambahi dengan @gmail.com. Hal ini karena Google tidak menyediakan alternatif email lain (tidak seperti Yahoo! yang memiliki alternatif @yahoo.com, @yahoo.co.id, dan @rocketmail, atau pada Windowslive yang memiliki alternatif @hotmail.com dan @windowslive.com, sehingga untuk masuk ke akun kita harus ditulis secara lengkap).

Nah, mudah dan enak kan memiliki akun Google?!
  • Artikel Terkait Dengan Kompunet

    Terimakasih sudah membaca artikel SC Community's Blog

    3 komentar

    Memang c mbah Google hebat sekali. Mudah, cantik, dan banyak fasilitasnya. Pantes saja c Yahoo ma Microsoft gabung buat ngalahin c mbah.

    Good info sob buat newbie seperti ane

    7 Januari 2010 pukul 02.31  

    emang
    simple easy minimalis, makanya aq dari dulu pake google

    14 April 2010 pukul 06.53  

    Tambahkan Komentar

    • Dimohon untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar sobat.
    • Gunakan Ruang Tanya pada TabView Menu, jika ingin menanyakan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan artikel di atas.
    Kang eNeS

    Terimakasih atas semua apresiasi yang sobat berikan.

    10 Artikel Terbaru

    10 Artikel Terpopuler