earth

Guestbook

/* Iklan google ads */

SC Community Ganti Hosting Lagi? Bosen Deh Iiih...

Setelah diusir dari rumah Ripway.com akibat telat lapor dalam satu bulan terakhir maka semua file javacript SC Community yang tersimpan di sana pun terkena imbasnya, sehingga praktis widget-widget yang menggunakan file pendukung (javascript) dari sumber http://h1.ripway.com/enes7369/ tidak bisa berjalan dengan baik. Untung saja sebelum hal itu terjadi semua file javascript SC sudah dibackup dan disimpan di Google Sites.

Namun belakangan, setelah dirasakan cukup ribet ketika meng-upload-nya, juga karena pertimbangan lain, maka diputuskan untuk memindahkannya lagi. Kali ini saya pilih Google Code sebagai tempat penyimpanan file-file javascript SC.

Sepertinya keputusan ini terlambat karena sudah sejak lama Google telah menyediakan fasilitas hosting untuk berbagai macam file, seperti Javascript, Database, PHP, jQuery, dll. Namun lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Bukan begitu sob?

Nah, bagi kamu yang menggunakan javascript dari SC Community sebaiknya memindahkan alamat sumbernya, yang semula dari:
http://sites.google.com/site/ruangsc/enes/namafile.js
menjadi:
http://enes-sc.googlecode.com/files/namafile.js
(biarkan namafile.js-nya jangan diubah).

Hal ini perlu dilakukan, terutama bagi komputer-komputer jadul seperti milik saya, agar open page situs kamu tidak terlalu lola (loading lama). Namun jika tidak dipindahkan pun tidak menjadi masalah karena file-file yang ada di Google Sites tetap aman, tenteram, damai dan sentosa, hehehe...

Ok, segitu aja informasinya sob. Semoga tidak merepotkan, hehehe.....
  • Artikel Terkait Dengan Bewara

    Terimakasih sudah membaca artikel SC Community's Blog

    10 komentar

    Pokoknya apapun yang bisa menambah inspirasi dan skill blogging, eksplorasi terus bror...Semakin banyak blogger pinter, makin rame dan hangat dunia blogging....Siiplah...ngiring bingah pokonamah....Lanjutkan...

    27 Maret 2010 pukul 07.13  

    Trim's infonya, akan saya teliti di tempatku!

    27 Maret 2010 pukul 10.00  

    salam sobat
    ganti hosting lagi,,bang Enes..
    tapi kalau widget yg daftar isi dan recent comment,,ngga berubah ya,,,
    saya pakai dua tesebut dari bang Enes.

    27 Maret 2010 pukul 16.23  

    salam sobat
    ok lah kalau di google sitesnya masih aktif.ngga perlu diganti.

    o iya bang Enes,,widgetnya yang daftar isi saya ada di postingan Januari 2009 dan saya tambahkan sript agar menghemat halaman.
    sedangkan widget recent comment juga agar bisa tampil banyak saya tambahkan sriptnya.
    semua widget "SC Comunity"nya tetap ada.
    trims .

    27 Maret 2010 pukul 20.41  

    Kang Enes, terus terang aku gak ngerti google hosting dan google code, klo ada triks dari Kang Enes ku coba saja.

    yang triks tentang scroll lock di recent coment belum bisa, gak tau naruhnya (sebab kucari-cari gak tampak) hiks malu aku

    27 Maret 2010 pukul 23.13  

    iyah atuh....cip cip cip lah

    28 Maret 2010 pukul 07.43  

    Aku juga perlu periksa di tempatku nih...

    28 Maret 2010 pukul 14.38  

    salam aku belum ngerti tentang hosting kang, eh iya ada award untuk anda

    28 Maret 2010 pukul 16.21  

    ini pengetahuan baru buat saya Kang...

    29 Maret 2010 pukul 22.34  

    Tambahkan Komentar

    • Dimohon untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar sobat.
    • Gunakan Ruang Tanya pada TabView Menu, jika ingin menanyakan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan artikel di atas.
    Kang eNeS

    Terimakasih atas semua apresiasi yang sobat berikan.

    10 Artikel Terbaru

    10 Artikel Terpopuler