earth

Guestbook

/* Iklan google ads */
Bagi beberapa sobat yang suka mengotak-ngatik template atau yang baru belajar membuat blog tentu memiliki "blog-blog percobaan", yang kadang isinya hanya berupa tulisan asal jadi atau bahkan no entry sama sekali. Tentunya "blog-blog percobaan" ini sangat memalukan jika terlihat pada blogger profile kemudian diklik orang. Oleh karena itu "blog-blog percobaan" tersebut perlu disembunyikan supaya teu era paradah (malu-maluin).

Cara untuk menyembunyikannya sudah pernah saya bahas pada tulisan terdahulu mengenai cara menampilkan/menyembunyikan blog pada blogger profile. Namun sayangnya cara ini kurang efektif karena masih bisa terlacak dan dapat dibuka melalui web history. Ada cara lain yang lebih efektif yang memungkinkan orang lain yang mengetahui domain "blog-blog percobaan" tidak bisa membukanya dan sekaligus tidak tampak pada blogger profile.
Caranya seperti berikut:
  • Login ke akun blogger kamu.
  • Dari halaman Dasbor, pilih Pengaturan - Izin.
  • Selanjutnya klik pada bagian Hanya penulis blog, seperti nampak pada gambar berikut:

  • Kemudian klik CUKUP IZINKAN PENULIS.

  • Ucapkan alhamdulillah...

Nah, selesai deh. Sekarang "blog-blog percobaan" sudah raib dari blogger profile kamu dan tidak bisa dibuka oleh orang lain.

Segitu saja infonya sob... Selamat mencoba...
  • Artikel Terkait Dengan Blog Tutorials

    Terimakasih sudah membaca artikel SC Community's Blog

    12 komentar

    Thanks infonya, sepele tapi kadang dilupain nih. :)

    17 Juli 2011 pukul 07.27  

    kang enes, kok link saya belum di ganti sih :(

    saya baru pindah domain ke blog.ihzone.web.id

    yang ikhsanhafiyudin.blogspot.com tolong di ganti ya :-D

    17 Juli 2011 pukul 08.56  

    Thanks infonya kang,
    kbtulan blog saya kebnyakan tentang tutorial blog, jdi untuk mencobanya membutuhkan sebuah blog percobaan ... Thnks y kang ...

    17 Juli 2011 pukul 14.01  

    Aku pernah dulu , pertama kali tapi aku bisa mengatasinya hehehhe....
    biasa waktu pertama kali serasa tak punya kepercayaan diri jadi tak ingin ada orang yg ingin mengetahuinya.

    19 Juli 2011 pukul 10.29  

    nice info, akan saya coba di blog saya . .

    19 Juli 2011 pukul 16.02  

    trimakasih info nya sobat

    hal sederhana namun bermanfaat

    21 Juli 2011 pukul 17.09  

    Assalamualaikum.

    Salam kenal dari saya putra flores NTT.
    Saya dah coba dan Alhamdulillah berhasil setelah di telusuri temanku gk dapet, tapi sebelumnya ada yang menjadi pengikut blog percoba'anku hehehe.... Lucu banget.
    Syukron infonya sob.
    Jazakumulloh khoiron katsir.

    23 Januari 2012 pukul 08.17  

    mantap infonya.. siap diujicoba..

    salam blogwalking

    12 Februari 2012 pukul 23.15  

    heheee aku baru mikir sekarang...

    27 Juni 2012 pukul 12.40  

    Tambahkan Komentar

    • Dimohon untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar sobat.
    • Gunakan Ruang Tanya pada TabView Menu, jika ingin menanyakan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan artikel di atas.
    Kang eNeS

    Terimakasih atas semua apresiasi yang sobat berikan.

    10 Artikel Terbaru

    10 Artikel Terpopuler