earth

Guestbook

/* Iklan google ads */
Sering kali ketika bersilaturahmi ke blog sobat, saya menemukan blog-blog yang tanggal pada judul postingannya terbaca undefined atau tanggal yang tidak terdefinisikan oleh Mr. B (blogger.com). Ingin rasanya memberi tahu, tapi takut dikira sok tahu (padahal iya, hehehe...). Jadi lebih baik saya membuat tulisan mengenai cara mengatasi masalah tanggal undefined ini daripada saya harus mengetuk pintu semua sobat blogger yang mengalami "musibah" undefined.

Bagi sobat blogger yang templatenya memakai script untuk tanggal posting-nya pasti akan mengalami "musibah" undefined, karena perintah date yang digunakan adalah timestamp bukannya dateHeader. Biasanya template jenis ini menempatkan tanggal posting-nya di sebelah kiri judul posting, bukannya dibawah posting.

Untuk mengatasi masalah tanggal undefined ini sebenarnya mudah saja, kamu bisa melakukannya dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Seperti biasa, Login ke blogger.
  • Dari halaman dasbor klik Pengaturan dan pilih Format.
  • Kemudian pada bagian Format Timestamp pilih format tanggal bukan format jam, misalnya: Selasa, Oktober 20, 2009.
  • Lalu klik Simpan Setelan

Nah, beres deh. Mudah kan? Coba sekarang kamu lihat hasilnya. Insya Allah tanggal posting kamu tidak undefined lagi.
Tambahan:
Jika cara di atas tidak berhasil (karena ada beberapa template yang pengaturannya berbeda), maka lakukan hal berikut:
  • Pilih Tata Letak - Elemen Halaman, klik Edit pada widget Posting Blog.
  • Lakukan pengaturan pada bagian tanggal dan jam, seperti terlihat pada gambar berikut:
  • Simpan hasil pengaturan kamu.
Ok coy, segitu aja infonya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kamu yang terkena "musibah" undefined, hehehe...
  • Artikel Terkait Dengan Blog Tutorials

    Terimakasih sudah membaca artikel SC Community's Blog

    45 komentar

    Emang, kadang di blog lain, ada saya liat yg Undefined...

    20 Oktober 2009 pukul 07.02  

    Nuhun infona, Kang. Kalau saya bermasalah di pengaturan jam-nya. Pas posting, tanggalnya diatur tapi malah jadi terjadwal da tidak pas dengan waktu yang tercantum di blog, gitu.

    Infonya bermanfaat, Kang.

    20 Oktober 2009 pukul 10.23  

    eh kang, recent comment yang dari akang belum sempet di bikin tuh .... maklum pabaliut keneh sareng sagala hehe ..

    20 Oktober 2009 pukul 10.25  

    Betul sekali, Kang...
    Saya sendiri sering mendapati undefined ketika mengedit blog. Eh, ternayata letak permasalahannya cuma pada Format Timestamp.

    Salam kenal...

    21 Oktober 2009 pukul 01.33  

    salam sobat
    trims sudah berbagi ilmu,,
    saya sampai saat ini ,,masih kurang pas menampilkan tgl pada judul posting,,
    misalnya hari ini tgl 20 saya entry baru terbit malah tgl 19 ,,
    semoga dengan infonya ini ,jadi benar tampilan tgl posting saya di blog.

    21 Oktober 2009 pukul 17.48  

    upss.. maunya ngga berkomentar.
    soalnya kupikir tipsnya ngga jalan.
    ternyata malah bang eNeS sendiri yang mengabari bahwa sudah jalan... jadi malu.

    so, tiada kata lain selain terima kasih yang sebesar-besarnya, dan salut atas kerelaannya membantu dengan tulus ikhlas..

    31 Oktober 2009 pukul 23.11  

    thanks sob info nya membantu banget..
    sukses selalu sob..:)

    4 November 2009 pukul 10.42  

    HE He .. kayak nya sudah saya coba semua.. tapi masi belum teratasi juga.. tapi ga papa memang saya mau gani tempalet kok...

    7 November 2009 pukul 09.07  

    berhasil..
    mantabs bang..
    makasih banyak. maklum ane masih pake template gratisan, lum bs bikin sendiri

    5 Desember 2009 pukul 15.20  

    masih blum muncul sob, ada solusi lain ?

    22 Desember 2009 pukul 15.02  

    uhhh mantap gannn, thanks banget
    kalo berkenan mampirlah ke ariary.blogspot.com
    and ararry.blogspot.com, cayo

    19 Januari 2010 pukul 19.25  

    tulung dunk Q pusing cz postinganku tanggalnya g mo muncul pdhal udah tak ikutin tutorialnya deh...plizzz

    31 Januari 2010 pukul 23.17  

    duh, knp yg punyaku ga ngaruh ya....
    dah b'kali2 ga brhasil berhasil
    gmn ya, pak... mohon solusi

    http://kreasirahmat.blogspot.com/

    1 Maret 2010 pukul 18.23  

    wah, makasih banget..
    skrang dah ga undefined lagi....
    i use the 2nd way that u give...
    thanx pisan atas bantuannya, sobat
    very useful

    7 Maret 2010 pukul 10.46  

    makasih kang.. saya newbie.. gak tau jadinya.. hehe... thanks banget infonya..

    7 Maret 2010 pukul 12.09  

    jutaan terima kasih kepada sobat yg membantuku untuk menyelesaikan masah ini~ anda hebat!!!!!

    22 Mei 2010 pukul 23.59  

    masih banget bro......

    28 Mei 2010 pukul 03.25  

    mantap bro.. thx
    ane kasi cendol neh....

    25 September 2010 pukul 18.35  

    Makasih informasinya....!!!

    12 Januari 2011 pukul 14.17  

    iihh, maaciihhh bngett, aku bingung bngett sebelumnyaa sma ngeganti undefined itu, pikirku di format header tanggal, ternyata di format timestamp, haduuh, senangnyaa akuu, penah nyari di google soal ganti undefined itu, tapi caranya belibet, pake ganti kode juga, akhirnyaa nemuin inie, makasiih bngett yaa :):):)

    24 Februari 2011 pukul 08.56  

    thankyu Gan,,saya juga pernah alami nya

    22 Juni 2011 pukul 21.04  

    aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    15 September 2011 pukul 14.10  

    wahhh.... terimakasih... blog saya sudah cukup oke nih jadinya.... :)

    21 Januari 2012 pukul 08.37  

    ga bisa mas bro, udah ane coba semua..gimana dong ya? ane stuck nih.

    10 Maret 2013 pukul 03.21  

    maksih caranya sob, mampir ya sob :-)

    24 April 2013 pukul 18.42  

    Makasih Gan, Sangat Membantu.,.,.,.,

    2 Juni 2013 pukul 20.11  

    tutornya oke banget gan, sangat membantu buat nubi kyak saya...dari tadi udah muter-muter nyarinya...thanks gan

    30 Juni 2013 pukul 14.57  

    Thanx mas, membantu sekali.
    Mau tanya nih, saya pake tema "Busby" dan ketika membuat postingan saya sudah bikin huruf miring, tapi tampilannya kok tetep tegak lurus. Kenapa ya mas?
    Pas saya ganti tema lain, tulisan yang saya miringkan tampilannya miring.

    3 Juli 2013 pukul 02.37  

    assalamualaikum. trmksh sodara. cara yg sodara berikan sudah saya praktekan dan berhasil. smg ilmu sodara semakin bertambah dan berkah. aamiin.

    22 September 2013 pukul 17.04  

    Udah, tapi kenapa yang muncul cuma jam-nya aja.??? gimana caranya.?

    28 Januari 2014 pukul 15.56  

    Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    Ijin share http://apotekherbalkita.com/pengobatan-alami-glaukoma/

    10 Maret 2015 pukul 08.43  

    Manteep sob untuk informasinya :)
    http://goo.gl/y46Sp3

    6 April 2015 pukul 13.23  

    mantap gan. lama gw nyari postingan begini. berguna.. mantap.
    mampir http://catatanhitamdinan.blogspot.co.id/

    15 November 2015 pukul 03.25  

    makasih gan bermanfaat sekali
    saya udah cari kesono kmari eh gak ktemu alhamdulilah ketemu di blog agan
    sukses gan saya tunggu kunjungannya.
    www.muraibatu.xyz

    22 Desember 2015 pukul 13.12  

    aku utak atik template ternyata dr setting format blog nya..
    makasih infonya ga, amat berguna sekalii

    http://ntaney-njio.blogspot.co.id/

    6 Maret 2016 pukul 00.39  

    mantap gan http://hobbyklik.blogspot.com

    8 Juni 2016 pukul 15.01  

    thanks gan info sangat bermanfaat ..
    ditunggu kunjungan baliknya yaa di www.koraninformasi.com

    5 Agustus 2016 pukul 01.40  

    Tambahkan Komentar

    • Dimohon untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar sobat.
    • Gunakan Ruang Tanya pada TabView Menu, jika ingin menanyakan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan artikel di atas.
    Kang eNeS

    Terimakasih atas semua apresiasi yang sobat berikan.

    10 Artikel Terbaru

    10 Artikel Terpopuler