earth

Guestbook

/* Iklan google ads */

Situs-situs Penyimpan Album Foto Gratis Di Internet

Basi? Ya, tentu saja informasi ini terbilang basi bagi old B, tapi bagi SC members dunia nyata, yang kebanyakan new B, informasi ini sangat besar artinya karena sampai hari ini masih juga ada yang menanyakan hosting gratisan untuk menyimpan foto/gambar.

Sebenarnya, jika hanya ingin menyimpan foto-foto di internet kita bisa menyimpannya di situs-situs jejaring sosial seperti, MySpace, Facebook, Friendster, Multiply, hi5, dll. Bahkan situs jejaring sosial mirip Facebook yang baru-baru ini muncul, VK, menyediakan juga album penyimpanan foto. Sayangnya foto-foto yang tersimpan di situs-situs seperti itu sulit untuk dimasukkan kedalam blog karena tidak adanya kode HTML dari foto-foto yang ditampilkan. Oleh karena itu, jika kamu ingin menyimpan foto-foto kamu dan sekaligus bisa dipergunakan dalam blog kamu, pilihlah situs-situs yang memang mengkhususkan diri sebagai image hosting.

Berikut adalah beberapa image hosting gratis yang bisa kamu mamfaatkan:
PicasaWeb
Google, selain membuat aplikasi Picasa sebagai image viewer berbasis desktop juga membuat Picasa yang berbasis web. Dalam PicasaWeb ini, kapasitas penyimpanan file foto/gambar yang diberikan adalah 250 MB dengan batasan 500 foto per-album.
Untuk mendapatkan layanan Picasa Web ini juga sangat mudah. Sama seperti membuat account di produk-produk Google yang lain, yaitu cukup login dengan menggunakan account Google maka kamu sudah memiliki account PicasaWeb.
Flickr
Flickr merupakan penyelia layanan penyimpan foto yang berafiliasi dengan Yahoo. Karenanya untuk mendapatkan layanan Flickr, kamu harus memiliki account email Yahoo terlebih dahulu.
Bandwidth yang disediakan oleh Flickr adalah sebesar 20 MB perbulan. Sepintas kapasitas ini terlihat kecil, tapi jika kamu mau sedikit bersabar dengan melakukan uploading tiap bulan, kamu tetap bisa menyimpan foto/gambar sebesar 250 MB secara gratis.
PhotoBucket
Selain dua penyimpan foto/gambar di atas, yang saling bersaing antara Google dengan Yahoo, PhotoBucket merupakan image hosting gratis yang memberikan layanan lebih baik dibanding keduanya. Selain dari bandwidth yang disediakan cukup besar (sekitar 25 GB) dan penataan album yang cukup rapih, juga mudah untuk digunakan.
Untuk mendapatkan layanan PhotoBucket, kamu bebas menggunakan akun email manapun.
TinyPic
Image hosting lainnya yang terbebas dari Google dan Yahoo adalah TinyPic. Seperti halnya PhotoBucket, TinyPic pun menyediakan penyimpanan untuk video, dan penataan albumnya pun cukup rapih. Hanya saja setiap file yang di-upload akan diubah namanya menjadi berupa angka dan huruf sehingga sulit bagi kita untuk membendakan foto/gambar berdasarkan namanya.

Nah, segitu saja informasinya brow. Mudah-mudahan info ini bermanfaat bagi kamu yang belum memiliki akun di image hosting. Lumayan, untuk jaga-jaga siapa tahu harddisk, flashdisk, atau CD kamu rusak, kan masih ada file-nya yang tersimpan di dunia maya, yang sewaktu-waktu bisa didonlot kapanpun dan dimanapun. Kalau perlu, bikin aja akun di semua image hosting itu, mumpung gratis brur...
  • Artikel Terkait Dengan Kompunet

    Terimakasih sudah membaca artikel SC Community's Blog

    11 komentar

    Artikel yang perlu diketahui oleh siapa saja, sangat bermanfaat! TinyPic, selama ini menjadi pilihanku untuk penyimpanan foto keluarga dan banner bisnisku, buat jaga-jaga kalau komputer dirumah trouble!

    11 November 2009 06.56  

    kalo saya make photobucket mas, kalo yg lain ribet sekali

    11 November 2009 12.55  

    semuanya mempunyai kelemahan dan kelebihan, saya sih masih pake photobucket..mungkin sudah terbiasa aja kali

    11 November 2009 12.59  

    saya selalu pakai photobucket ternyata ada juga yang lainnya tambahan ilmu yang bermanfaat kang hatur nuhun

    11 November 2009 14.59  

    makasih atas infonya,... karena selama ini aku cuman menggunakan photobucket.

    11 November 2009 15.53  

    Ini yang ane cari.... Lain ti baheula atuh kang mposting ieu.
    Nuhun ah...

    13 November 2009 13.24  

    Sekarang baru pake photobucket; boleh juga tuh nyoba yang lain; terima kasih infonya...

    13 November 2009 13.34  

    Aku make Flickr...
    Karena lebih aman ada penghalangnya.. :D

    21 Desember 2010 23.55  

    Makasih gan infonya. Nambah ilmu ane nih. Ane biasa pake photobucket sih gan, karena menurut ane servernya cepet, jadi pas blog ane nge-load gambar dari photobucket itu gak butuh waktu lama. Thanks lagi gan. Kunjungi juga blog ane gan, http://ribuan-cara.blogspot.com

    26 Juli 2012 04.37  

    Makasih Infonya Gan.
    www.batukadera.com

    11 Februari 2013 21.06  

    Tambahkan Komentar

    • Dimohon untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar sobat.
    • Gunakan Ruang Tanya pada TabView Menu, jika ingin menanyakan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan artikel di atas.
    Kang eNeS

    Terimakasih atas semua apresiasi yang sobat berikan.

    10 Artikel Terbaru

    10 Artikel Terpopuler