earth

Guestbook

/* Iklan google ads */

New Kid On The Blog

"Edan", itulah kata yang tepat untuk menggambarkan dunia kiwari, dimana batas-batas negara, batas-batas moral dan agama, batas-batas susila dan etika telah menjadi tidak jelas dengan adanya dunia absurd tapi nyata. Di dunia ini semuanya serba boleh dan serba halal: tak ada batas pemisah yang jelas antarkeduanya. Dunia maya, itulah dunia yang sedang merambah ke semua pelosok dunia nyata kita tanpa kita mampu untuk mencegah atau menghindar darinya. Sebaliknya, jika kita menghindar darinya kita akan semakin terkucil dan menjadi orang-orang kerdil yang minim pengetahuan. Inilah kenyataan yang harus kita telan. Apakah kenyataan ini pahit atau tidak, tergantung dari mereka yang menilainya dan dari sudut mana ia menilainya, karena setiap penilaian tidak akan lepas dari unsur kepentingan dan subyektivitas, bahkan untuk menilai jawaban soal matematika sekalipun (kecuali para penilai yang jujur dan objektif, tentunya)!

Sebenarnya dunia maya ini tidak selamanya memberi dampak buruk bagi kita, bahkan kalau dihitung, lebih banyak mamfaatnya dari pada mudharatnya. Semua itu tergantung dari para penjelajah dunia maya itu sendiri. Ibarat sebuah pisau, ia dapat dipakai untuk mencincang sayuran untuk dimasak sekaligus dapat dipakai untuk mencincang manusia. Tinggal bagaimana kita sekarang mau menggunakannya sebagai apa. Tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebih akan dampak dari dunia maya ini, karena sejalan dengan kemajuan teknologi “virus” ini sudah merambah ke semua pelosok negeri. Jadi sungguh sangat mengherankan jika kiwari masih ada generasi muda yang masih mencari cecenat di kebun tetangga sementara orang lain sudah menjelajah dunia lewat internet. Sungguh aneh jika kita masih main bebelogan di lapangan yang berlumpur akibat hujan lebat sementara orang lain sudah mempublikasikan buah pikiran mereka dalam blog mereka sendiri. Jika dulu ada grup band New Kid On The Block (NKOTB) yang sangat digandrungi kawula muda, mungkin yang lebih pantas untuk generasi sekarang adalah New Kid On The Blog.

Memang sudah saatnya generasi muda kita melek akan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sudah saatnya generasi muda kita beranjak dari cara-cara tradisional dalam melakukan aktivitas. Karena itu jelajahilah dunia maya dan taklukanlah. Di dunia kita ini kita dapat melakukan apapun tanpa harusberanjak dari rumah, bahkan dari tempat tidur sekalipin (bagi mereka yang punya laptop). Di dunia ini kita dapat mencari referensi pengetahuan tanpa harus ke perpustakaan, mencari teman tanpa harus jalan-jalan, belanja tanpa harus ke supermarket, berbisnis tanpa harus membuat perusahaan, berjualan tanpa harus memiliki toko, membaca tanpa harus membeli koran ataupun buku, mengirim surat tanpa harus pergi ke Kantor Pos, dan masih banyak lagi yang dapat kita lakukan. Nah, tunggu apa lagi?!

Catatan untuk SC members:
- Jika SC members ingin mencari teman atau kenalan dapat mengunjungi beberapa situs berikut:
http://www.facebook.com
http://www.friendster.com
http://www.hi5.com
- Jika SC members ingin membuat blog sendiri bisa mengunjungi beberapa situs berikut:
http://www.blogger.com
http://wordpress.com
http://www.blogsome.com
http://www.blogdrive.com
Selain pada situs-situs yang khusus untuk membuat blog tersebut, bisa juga membuat blog pada situs berikut:
http://www.friendster.com
http://multiply.com
http://plasa2.plasa.com
(Klik pada situs yang diinginkan)
  • Artikel Terkait Dengan Sosial Budaya

    Terimakasih sudah membaca artikel SC Community's Blog

    1 komentar

    gelap! webnya terlalu gelap, tulisannya gak kelihatan

    http://alifa-babyshop.blogspot.com

    26 Februari 2010 22.09  

    Tambahkan Komentar

    • Dimohon untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar sobat.
    • Gunakan Ruang Tanya pada TabView Menu, jika ingin menanyakan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan artikel di atas.
    Kang eNeS

    Terimakasih atas semua apresiasi yang sobat berikan.

    10 Artikel Terbaru

    10 Artikel Terpopuler