earth

Guestbook

/* Iklan google ads */

Blogger Ternyata Telmi? Masih Sebuah Asumsi

Setelah sekian lama gak ngotak-ngatik pengaturan blogger profile, "tamba kesel" (iseng-iseng), saya menghapus photo profil dan menggantinya dengan yang baru beberapa hari lalu. Dan tadi siang, saya mengganti nama tampilan dari eNeS menjadi Kang eNeS. Apa yang terjadi? Ternyata blogger telmi (telat mikir) karena tidak bisa segera meng-update perubahan tersebut.

Pada kasus pertama (menghapus dan mengganti photo profil), blogger tidak segera mengganti photo avatar blogger profile saya pada komentar-komentar yang saya tulis beberapa bulan lalu sebelum pergantian photo profil tersebut. Akibatnya avatar blogger profile saya menjadi tidak muncul. Yang ada hanya tampilan undefined image.

Pada kasus kedua (mengganti nama tampilan blogger profile), blogger tidak segera melakukan perubahan pada comment author saya, akibatnya komentar-komentar replay yang saya tulis ditampilkan sama dengan komentar-komentar responden lainnya, padahal sudah dibuat tampilan komentar berbeda untuk admin dan responden.

Mengenai kasus kedua ini saya belum bisa memastikan apakah selamanya akan seperti itu atau tidak. Saya harus menunggu 2 x 24 jam untuk bisa memastikannya. Jika dalam waktu tersebut masih juga seperti itu maka dengan sangat terpaksa saya harus mengganti nama tampilan menjadi seperti semula agar tampilan komentar berbeda-nya bisa benar-benar berfungsi, termasuk untuk replay komentar saya sebelumnya. Untuk itu, saya mohon maaf jika untuk sementara waktu tidak me-replay komentar sobat hingga kasus ini benar-benar terjawab.

Saran saya kepada sobat semua, janganlah menghapus photo blogger profile yang ada di picasaweb jika melakukan pergantian photo karena hal itu dapat menghilangkan avatar blogger profile pada komentar-komentar sebelumnya. Juga jangan mengubah nama tampilan blogger profile jika sobat menggunakan pengaturan tampilan komentar berbeda agar tidak sial seperti saya, hehehe...

Bener kan blogger telmi?

Ok, segitu aja informasinya sob. Semoga bermanfaat .....
  • Artikel Terkait Dengan Blog Tutorials

    Terimakasih sudah membaca artikel SC Community's Blog

    5 komentar

    yah, begitulah..
    berharap kedepannya bisa seperti gravatar.

    31 Mei 2011 pukul 20.39  

    Saya semalam sempat berfikir ingin menganti nama tampilan blog saya..tapi saya urungkan, dikarenakan masalah komentar saya sudah berjalan lancar jadi saya pikir ya sudahlah dari pada ada masalah lagi.

    1 Juni 2011 pukul 09.15  

    @Mardee:
    Betul sob, gravatar memang lebih canggih. Kita bisa gonta-ganti photo dan langsung di-update.
    @IbuDini:
    Sebaiknya jangan mbak, nanti kejadiannya spt Kang eNeS, hehehe...

    2 Juni 2011 pukul 06.38  

    Oke deh kalo gitu, saya pernah ganti foto profil tapi waktu itu ngga ada masalah, sekitar 3 bulan lalu :)

    www.womenandperspectives.com

    6 Juni 2011 pukul 16.41  

    Tambahkan Komentar

    • Dimohon untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar sobat.
    • Gunakan Ruang Tanya pada TabView Menu, jika ingin menanyakan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan artikel di atas.
    Kang eNeS

    Terimakasih atas semua apresiasi yang sobat berikan.

    10 Artikel Terbaru

    10 Artikel Terpopuler