earth

Guestbook

/* Iklan google ads */
Beberapa hari yang lalu ada seorang teman saya yang bertanya tentang bagaimana cara membuat tulisan readmore berada di sebelah kanan. Pertanyaan ini mirip dengan pertanyaan yang diajukan salah seorang sobat blogger yang menulis di shoutbox SC, yang menanyakan cara membuat widget AddThis-nya berada di sebelah kanan.

Sebenarnya untuk membuat readmore, widget AddThis, atau tulisan/gambar apapun supaya diletakkan di sebelah kanan tidaklah sulit. Kita hanya cukup menambahkan sedikit perintah di awal kode HTML readmore, widget AddThis, atau tulisan/gambar tersebut. Berikut adalah contoh penambahan perintah yang bisa kamu tiru:
<span style='float:right;'>tulisan/gambar</span>
atau jika kamu ingin memberi margin atas, supaya tulisan/gambar tersebut tidak terlalu rapat dengan tulisan/gambar yang ada di atasnya, kamu bisa membuat perintah seperti ini:
<span style='float:right; margin-top:5px;'>tulisan/gambar</span>
Gantilah tulisan/gambar tersebut dengan kode HTML readmore, widget AddThis, atau yang lainnya. Atur juga margin atasnya disesuaikan dengan keinginan kamu (tidak harus 5px).

Nah, cukup mudah kan?! Selamat mencoba.....
  • Artikel Terkait Dengan HTML Tutorials

    Terimakasih sudah membaca artikel SC Community's Blog

    19 komentar

    Trim's infonya! sesuatu yang belum tahu itu sulit, tapi begitu tahu dengan mudahnya ngomong "ah gampang!" padahal yang menemukan mengorbankan waktu dan pikiran! Siip, mudah sekali Bang! Tapi tadinya bingung banget!

    16 Januari 2010 16.19  

    siiplah langsung di coba ah......nuhun kang.

    16 Januari 2010 17.36  

    wah....langsung oceh kang......mangga di cek....sukur bari sakalian komen he...he... nuhun.

    16 Januari 2010 18.10  

    Asyiiiikkkkk dapat info menarik dari sahabat neh...mantab mantab mantab.....

    16 Januari 2010 20.15  

    Terima kasih sudah berbagi ilmu Kang...

    16 Januari 2010 20.32  

    oh kitunya, nuhunnya elmuna, hehe

    16 Januari 2010 20.42  

    Selamat berakhir pekan, kang EneS. Sehat-sehat saja kan bersama keluarga? Wah, infonya semakin mantap saja nih. Tutorial yang komplit tempatnya memang di SC.

    17 Januari 2010 11.15  

    mnteb sob !!!


    dpat info lagi nihh !!!

    17 Januari 2010 20.28  

    Aku masih bingung, tolong dong.......

    24 Januari 2010 17.24  

    galeri fhoto di daerah footer blog ini bagus ya? gimana tuh om caranya? kayagnya keren juga buat nampilin skuter-skuter diblog kami ya?

    24 Februari 2010 21.32  

    siip...
    akhirnya bisa juga

    http://cotempa.blogspot.com/

    17 Maret 2010 21.39  

    oh ya...nanati saya coba.
    hk...hk...

    25 Juni 2010 08.33  

    apa perbedaan perintah div dan span? mungkin sc ada yg tau?

    23 Mei 2011 20.52  

    langsung dicoba dan langsung sukses tanpa masalah. makasih gan...!

    27 Juni 2011 06.48  

    mantap gan , mau ane praktekin dulu yaa :)
    visit me back loh gan :D

    30 Juni 2011 19.57  

    Tambahkan Komentar

    • Dimohon untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar sobat.
    • Gunakan Ruang Tanya pada TabView Menu, jika ingin menanyakan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan artikel di atas.
    Kang eNeS

    Terimakasih atas semua apresiasi yang sobat berikan.

    10 Artikel Terbaru

    10 Artikel Terpopuler